Kamis, 27 Maret 2014

CINTA tapi BEDA

seperti biasanya ,,
saat semua pasangan janjian untuk liburan bersama,aku menunggumu disini ,,
dibawah pohon talok yang tak terlalu rindang ,, ditemani benda kotak yang kau hadiahkan padaku saat aku berhasil menghilangkan kebiasaan merokokku ,,
kupandangi bangunan yang menjadi tempatmu beribadah ,, hampir 3 tahun bangunan itu menjadi saksi setiaku menunggumu disini ,, mungkin jika dia bisa berkata , dia akan bertanya kenapa aku disini ? atau bahkan dia akan mengusirku karna aku tak pernah menganggapnya halal ?

apakah perasaanku sekarang ini sama seperti halnya perasaanmu setiap hari Jum'at saat menungguku didepan tempat ibadahku sayang ?
perasaan yang tidak ku pungkiri ada rasa takut yang begitu besar saat menunggumu beribadah ,, rasa bimbang apakah yang aku lakukan ini adalah kesalahan ?
apakah kepercayaan yang kita jadikan pedoman hidup kelak akan memisahkan kita ?
apakah cara kita beribadah akan menjadi penghalang impian kita ? Kau melipat tanganmu sedangkan aku menengadahkan tangan.

3 tahun lamanya aku berfikir dan tidak aku dapatkan jawabannya ,,
sebelum memintamu menjadi kekasihku ,, aku sudah sadar bahwa kita berbeda ,, tapi aku tak pernah berfikir bahwa akan sesakit ini mencintaimu yang berbeda kenyakinan denganku.
tapi rasa sakit yang kurasa tak sedikitpun memudarkan rasa sayangku untuk wanita yang telah menarikku dari duniaku yang gelap kedunia yang lebih terang.
kau yang mengembalikanku pada keluarga yang telah lama ku tinggalkan karna pergaulan yang salah ,,
kau yang mengembalikan aku dibangku kuliahku yang slalu kutinggalkan hanya demi kesenangan sesaat ,,
kau yang membuatku menjauhi minuman haram dan rokok yang semakin membuat tubuhku rusak ,,
dan kau juga yang membuatku kembali bersujud pada Yang Menciptakanku.

Pukul 9.47 WIB lebih cepat dari biasanya ,,
Kulihat dari sini kau keluar dari Gereja dengan senyuman sumringahmu seperti biasa ,, kau lambaikan tanganmu yang panjang dan memberiku tanda untuk menghampirimu ,,
seperti biasa juga kulihat puluhan pandangan sinis dari sekitarmu yang tertuju padaku ,, bukan ,, bukan padaku tapi pada kita ,,
aku slalu berusaha tak peduli karna kulihat kamu juga tidak memperdulikannya ,,
kau langsung membonceng dibelakangku dan bilang "selamat hari menghargai sayang"

iya, kita sebut hari Minggu dan hari Jum'at adalah "Hari Menghargai" ,,
Menghargai perbedaan antara kita yang sangat nyata :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar