Sabtu, 22 Maret 2014

Mengeringkan Bunga Mawar

makin hari bunga mawarnya makin layu ,,
karna itu bunga pertama darinya aku pikir gak salahnya aku masukkan didaftar barang yang penting dialbumku ,,
akhirnya 3 hari kemudian dari hari tu bunga dateng aku kepikiran gimana caranya tu bunga awet ,, pengennya sampai aku tua ,, kan lucu kelak kalo punya anak trus crita sama anak kalo bunga ini bunga pertama yang ngasih babenya (eh itu kalo pemberi bunga jodohku, kalo gak ya sebelum nikah bunganya dimusnahkan haha )
aku pakai 2 cara untuk mengeringkan bunga karna aku cuma butuh satu yang aku masukkan dialbum sedangkan yang 3 aku putuskan itu mengeringkan lalu kembali ditaruh divas ...

Mengeringkan bunga dengan cara digantung terbalik.
> caranya gampang tinggal ambil bunganya ,, kurangi daunnya ,, lalu gantung terbalik diruangan yang tidak langsung terkena sinar matahari ,, tunggu sekitar satu minggu atau ya sampai bunganya kering lalu jadi deh :D


Dan yang kedua caranya adalah bunganya ditaruh didalam buku tebal kemudian bukunya ditumpuk diantara buku-buku tebal selama satu minggu ,, karna bunganya mau aku taruh dialbum cara ini paling bagus karna hasilnya bunga dan daunnya menjadi kaku dan tipis seperti kertas walopun warnanya yang tadinya putih menjadi coklat :D

ow ya kalo pake cara ini lebih baik putiknya gak usah ikut dikeringkan karna ternyata bisa membuat busuk :)

tambahan crita :
waktu hari pertama aku gantung tu bunga ,, aku foto lalu ku kirim ke pemberi bunga dan reaksinya seperti yang kuduga ,, dia marah ,, dia kira aku gak menghargai pemberiannya ,, dia pikir aku menggantung bunganya karna membencinya padahal tujuannya kan biar awet :D

Hei kamu kalo baca ini jangan ketawa-ketawa ya ,, aku berhasil loh bikin bungamu awet :D
semoga kamu ketagihan kasih aku bunga hihihi :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar